Vence: Kalau Bersalah Amir Syamsuddin Tanggung Risiko Sendiri

Jum'at, 27 Maret 2015 - 12:15 WIB
Vence: Kalau Bersalah Amir Syamsuddin Tanggung Risiko Sendiri
Vence: Kalau Bersalah Amir Syamsuddin Tanggung Risiko Sendiri
A A A
JAKARTA - Ketua Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat ‎(FKPD PD) Vence Rumangkang menegaskan Partai Demokrat tidak akan membela kadernya yang tersangkut dalam kasus korupsi. Termasuk, mantan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Amir Syamsuddin.

Amir dalam kapasitasnya sebagai Menkumham saat itu, diduga melakukan pembiaran dalam pelaksanaan proyek payment gateway.

"Kalau bersalah ya harus diproses secara hukum. Orang-orang Demokrat yang kena masalah kita tidak bisa membela mereka. Risikonya ya tanggung sendiri-sendiri," ujar Vence di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (27/3/2015).

Vence mengaku, kehadirannya ke Bareskrim Mabes Polri adalah untuk menemani advokat Eggy Sudjana. Namun, dia mengungkapkan tidak mengetahui urusan Eggy dengan orang-orang di Bareskrim.

"Saya cuma temenin Enggy Sudjana ke sini, enggak ada urusan apa-apa. Saya enggak tahu urusan apa Eggy sama Bareskrim," pungkasnya.

Dalam kasus korupsi payment gateway atau pembuatan paspor secara elektronik, penyidik Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Wamenkumham) Denny Indrayana.

Penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap 21 orang saksi yang salah satunya adalah mantan Menkumham Amir Syamsuddin yang juga hingga saat ini masih menjadi kader Partai Demokrat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)