Tim Independen Konflik KPK-Polri Resmi Dibentuk

Selasa, 27 Januari 2015 - 20:57 WIB
Tim Independen Konflik KPK-Polri Resmi Dibentuk
Tim Independen Konflik KPK-Polri Resmi Dibentuk
A A A
JAKARTA - Susunan kepengurusan Tim Independen yang ditugaskan untuk menyelesaikan konflik antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri resmi dibentuk. Ada sembilan tokoh di dalam tim itu.

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Syafii Maarif ditunjuk menjadi Ketua Tim Independen itu. Sementara, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang juga sebagai Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqie dipercaya menjadi Wakil Ketua.

Adapun Guru Besar Hukum Internasional Universitas Indonesia Hikmahanto Juwana menjadi Sekretaris Tim Independen. "Kita pilih yang paling tua, paling senior jadi ketua, Syafii Maarif. Saya wakil. Sekretarisnnya Hikmahanto," ujar Jimly di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Sementara anggotanya, adalah mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto, mantan Wakapolri Komjen (Purn) Oegroseno, mantan Komisioner KPK Erry Riyana Hardjapamekas dan Tumpak Hatorangan Panggabean, Sosiolog Imam Prasodjo dan Pengamat Kepolisian Bambang Widodo Umar.

Selain membentuk susunan kepengurusan, tim ini pun telah memiliki nama. "Tim Independen dalam upaya penyelesaian masalah hubungan lembaga penegak hukum dan lembaga negara lainnya, dalam rangka pemberantasan korupsi," jelas Jimly.

Dalam rapat yang digelar di kantor Menteri Sekretaris Negara Pratikno ini, ampak pula hadir Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna Laoly.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8254 seconds (0.1#10.140)