Kasus Century, Keluarga Budi Mulya Akan Ajukan Kasasi

Senin, 15 Desember 2014 - 11:50 WIB
Kasus Century, Keluarga Budi Mulya Akan Ajukan Kasasi
Kasus Century, Keluarga Budi Mulya Akan Ajukan Kasasi
A A A
JAKARTA - Setelah ditolaknya banding oleh Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta, pihak keluarga dari terdakwa kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik, Budi Mulya, akan mengajukan hak kasasi ke Mahkamah Agung (MA).

"Jadi sekarang saya sekeluarga akan berupaya ditingkat kasasi," ujar anak pertama Budi Mulya, Nadya Mulya di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/12/2014).

"Karena saya tahu dan meyakini Bapak saya tidak bersalah. Dan saya ingin mengajak masyarakat untuk lebih jeli, ayo kita buka juga kasus Century ini," imbuhnya.

Nadya meyakini, ayahnya itu telah menjadi korban dalam kasus tersebut. Dia juga menentang, untuk mencari siapa yang benar-benar harus bertanggungjawab dalam kasus ini.

"Apakah iya seorang Deputi Gubernur bidang moneter, bisa mengakibatkan yang dinamakan bailout Rp6,7 triliun. Ini, kalau mau dicari penumpang gelapnya ayo, kita cari penumpang gelapnya," tandasnya.

Seperti diketahui, PT DKI telah memutuskan untuk memperpanjang masa tahan Budi Mulya dari hukuman yang semula 10 tahun menjadi 12 tahun, hal itu dilakukan setelah banding yang diajukan oleh Budi Mulya.

Alasan PT DKI memperberat masa hukuman Mantan Deputi Bank Indonesia itu adalah karena perbuatan Budi Mulya yang menyangkut kasus dugaan korupsi Bank Century dianggap tidak hanya mengakibatkan negara mengalami kerugian cukup besar, tapi juga menimbulkan gangguan kepada laju pertumbuhan perekonomian negara.

Budi Mulya dijatuhi vonis 10 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta pada persidangan 16 Juli 2014 lalu, selain pidana penjara, majelis hakim juga menjatuhkan denda Rp500 juta subsider kurungan lima bulan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6122 seconds (0.1#10.140)