Ini Agenda Paripurna DPR Tandingan

Kamis, 30 Oktober 2014 - 21:11 WIB
Ini Agenda Paripurna DPR Tandingan
Ini Agenda Paripurna DPR Tandingan
A A A
JAKARTA - Fraksi yang tergabung di dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan menggelar rapat paripurna DPR tandingan pada Jumat 31 Oktober 2014. Mereka telah menyepakati dua agenda dalam pertemuan itu.

Agenda pertama ialah pembacaan mosi tidak percaya terhadap pemimpin DPR saat ini. Mereka menyebut mendapat perlakuan tidak adil yang pada akhirnya dianggap menabrak peraturan.

Hal itu disampaikan perwakilan Fraksi PDIP Ahmad Basarah dalam konferensi persnya didampingi perwakilan fraksi dari KIH. "Pertama pembacaan mosi tidak percaya terhadap pimpinan DPR," ujar Basarah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Usai pembacaan mosi tak percaya, paripurna DPR yang dilaksanakan KIH ini akan menunjuk pemimpin DPR versi koalisi pendukung Jokowi-JK tersebut.

"Atas dasar pembacaan mosi itu agenda selanjutnya membentuk pimpinan DPR dan menetapkan alat dan badan lainnya," kata dia.

Lanjut Basarah, dalam paripurna ini mereka akan mengundang seluruh anggota dewan termasuk anggota fraksi dari pendukung Koalisi Merah Putih (KMP). Mengenai pelantikan, mereka akan menyampaikan undangan kepada Mahkamah Agung (MA) guna mengesahkan pemimpin DPR yang disepakati.

"Tentu saja kita mengharapkan kegiatan besok diselenggarakan dengan penuh hikmat dan kebijaksanaan. Karenanya kami tetap mengundang pimpinan MA. Kalau MA tak bisa hadir kami telah menyiapkan langkah selanjutnya," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6589 seconds (0.1#10.140)