Jelang Pelantikan, Penjagaan DPR Semakin Diperketat

Rabu, 01 Oktober 2014 - 09:44 WIB
Jelang Pelantikan, Penjagaan DPR Semakin Diperketat
Jelang Pelantikan, Penjagaan DPR Semakin Diperketat
A A A
JAKARTA - Hari ini, anggota DPR dan DPD yang terpilih dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 akan diambil sumpahnya menjadi wakil rakyat untuk lima tahun ke depan.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono akan hadir pada acara yang digelar di Gedung DPR ini. Pelantikan direncanakan dimulai pukul 11.00 WIB.

Untuk menjamin kelancaran acara pelantikan, keamanan di sekitar Gedung DPR semakin ditingkatkan. Seperti pantauan Sindonews di lokasi, ribuan polisi telah berjaga-jaga di sekitar Komplek DPR, Senayan, Jakarta Selatan.

Di depan pintu masuk utama DPR, polri telah menyiagakan empat mobil water cannon, empat mobil barakuda dan dua mobil pemadam kebakaran. Satu unit perangkat kawat berduri juga telah disiapkan di sebelah kiri gerbang.

Sementara itu, di gerbang belakang DPR, Polri telah menyiagakan empat mobil water cannon, dua mobil barakuda dan delapan unit K9.

Kesibukan tidak hanya tampak di luar gedung DPR. Di lobi Gedung Nusantara III, panitia penyelenggara telah menyiapkan sebuah layar besar yang akan menyiarkan langsung prosesi pelantikan anggota DPR dan DPD terpilih.

Di sudut lain, juga terlihat display pameran foto yang merupakan dokumentasi kegiatan para wakil rakyat periode 2009-2014.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7051 seconds (0.1#10.140)