Pelantikan Legislator, KPU Anggarkan Rp16 M

Selasa, 30 September 2014 - 18:31 WIB
Pelantikan Legislator, KPU Anggarkan Rp16 M
Pelantikan Legislator, KPU Anggarkan Rp16 M
A A A
JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan anggaran untuk pelantikan anggota DPR dan DPD terpilih sebesar Rp16 miliar.

Biaya tersebut untuk penginapan anggota dewan terpilih sebelum dan sesudah pelantikan di tiga hotel berbintang, untuk membiayai perjalanan dinas, dan untuk mendatangkan anggota DPR dan DPD terpilih dari daerah asal.

Selain itu, anggaran tersebut akan digunakan untuk akomodasi, konsumsi, dan belanja jasa lainnya bagi anggota dewan terpilih.

"Sementara yang dialokasikan di Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) KPU sekitar Rp16 miliar," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPU Arif Rahman Hakim melalui pesan tertulis kepada wartawan, Selasa (30/9/2014).

Menurut Arif, jumlah anggaran tersebut bisa saja berkurang dalam realisasi penggunaannya. "Akan diupayakan untuk dilakukan penghematan biaya Rp6 miliar," ungkapnya.

Diketahui, Rabu 1 Oktober 2014 besok, sebanyak 560 anggota DPR dan 132 anggota DPD akan diambil sumpahnya sebagai wakil rakyat. Jelang pelantikan, sejak Senin 29 September, ratusan wakil rakyat diinapkan di tiga hotel bintang lima.

Berdasarkan informasi yang diterima dari bagian Humas KPU, para anggota DPR dan DPD menginap di Hotel Gran Melia, The Sultan Hotel, dan Hotel Shangri-La.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7636 seconds (0.1#10.140)