SBY Terima Kunjungan Pimpinan MPR Tiongkok

Selasa, 16 September 2014 - 16:23 WIB
SBY Terima Kunjungan Pimpinan MPR Tiongkok
SBY Terima Kunjungan Pimpinan MPR Tiongkok
A A A
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan Wang Jiarui di Istana Kepresidenan, Jakarta. Wang merupakan Wakil Ketua Dewan Nasional Majelis Permusyawaratan Politik Rakyat Tiongkok.

Wang datang bersama dengan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng. Presiden SBY sendiri didampingi oleh Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. Presiden SBY mengucapkan selamat datang kepada Wang Jiarui beserta rombongan.

"Selamat datang di Jakarta Indonesia. Saya senang dan berterima kasih dengan kunjungan, semoga Yang mulia dapat meningkatkan kemitraan antara Tiongkok dengan Indonesia," kata SBY di Istana Negara, Jakarta, Selasa (16/9/2014).

Presiden SBY menyampaikan, hubungan kerja sama Indonesia dengan Tiongkok sangat baik. Bahkan, secara pribadi SBY mengaku mempunyai hubungan baik pula dengan para pemimpin di sana, seperti mantan Presiden Cina Hu Jintao dan Presiden Cina saat ini, Xi Jinping.

"Sebagaimana hubungan bilateral kita kuat, baik dan terus berkembang, tentu harus ditingkatkan lagi, saya tahu Yang mulia juga ikut berkontribusi, bekerja sama yang baik."

"Saya senang, dan harapannya pemimpin baru di Indonesia Bapak Joko Widodo bisa terus meningkatkan hubungan yang baik dengan pemimpin Tiongkok," sambungnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8138 seconds (0.1#10.140)