Bersayap, Pernyataan SBY Soal Pemerintahan Bersama

Minggu, 07 September 2014 - 03:08 WIB
Bersayap, Pernyataan SBY Soal Pemerintahan Bersama
Bersayap, Pernyataan SBY Soal Pemerintahan Bersama
A A A
JAKARTA - Pernyataan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menyebut tidak ada tim bersama dinilai bermakna ganda atau bersayap.

Pengamat politik dari Indonesia Public Institute (IPI) Karyono Wibowo menyebut apa yang disampaikan SBY sejatinya tidak ada yang mengandung kontroversi.

"Statement SBY tersebut merupakan pernyataan bersayap," ujarnya kepada Sindonews di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 6 September 2014.

Dia mengatakan, sebenarnya pernyataan SBY normatif yakni ingin menegaskan bahwa saat ini tidak ada yang namanya pemerintahan bersama.

Namun menjadi bernuansa politis karena disampaikan dalam rapat kabinet. Alhasil, kata dia, pernyataan SBY bisa menimbulkan persepsi ganda.

Menurut dia, pernyatan SBY bisa berarti hanya untuk meluruskan rumors tentang anggapan adanya pemerintahan bersama atau bisa juga dibaca sebagai sikap penolakan terhadap tim transisi Jokowi-JK.

Presiden SBY pada rapat kabinet paripurna, Jumat 5 September 2014 menegaskan saat ini masih merupakan masa pemerintahannya.

SBY juga menegaskan tidak ada pemerintahan bersama. Pemerintahan baru beralih ke presiden terpilih pada 20 Oktober mendatang.

"Saya ingin meluruskan anggapan bahwa sekarang ini, boleh dikatakan adalah masa pemerintahan bersama. Itu tidak ada," tegas Presiden SBY.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9706 seconds (0.1#10.140)