UU Kesehatan Jiwa Disahkan, Politikus Cantik Ini Nyebur ke Kolam

Selasa, 08 Juli 2014 - 15:24 WIB
UU Kesehatan Jiwa Disahkan, Politikus Cantik Ini Nyebur ke Kolam
UU Kesehatan Jiwa Disahkan, Politikus Cantik Ini Nyebur ke Kolam
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi IX DPR Nova Riyanti Yusuf (Noriyu) nekat menceburkan diri dan bermain air sekira 15 menit, ke dalam kolam air mancur yang berada tepat di depan Gedung DPR.

Langkah ini bagian dari rencananya setelah Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Kesehatan Jiwa disahkan DPR menjadi undang-undang. (Baca: Paripurna DPR Setujui UU Kesehatan Jiwa)

"Ini khaul saja, alhamdulillah RUU Kesehatan Jiwa bisa disahkan padahal waktunya mentok banget, saya sempat dicopot (dari Wakil Ketua Komisi IX) lagi," ujar wanita yang akrab disapa Noriyu ini di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (8/7/2014).

Politikus cantik Partai Demokrat ini pun menyampaikan, pentingnya UU tentang Kesejahatan Jiwa untuk masyarakat di Tanah Air. "Karena dua hal, pertama karena urgensinya, selama ini kita melihat kesehatan fokus pada fisik padahal jika dikembalikan definisi WHO bahwa sehat itu sehat fisik, mental dan sosial," terangnya.

Ia juga menyampaikan, sebelumnya Indonesia memiliki UU Kesehatan Jiwa yang ditandatangani Presiden Soekarno akan tetapi saat ini menjadi satu dengan UU Kesehatan.

"Jadi dengan kondisi demikian sangat sedih sekali tahun 1966 ada kesehatan jiwa dan ditandatangani Bung Karno lalu hilang dilipat menjadi satu di dalam UU kesehatan yang fokus pada fisik," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4081 seconds (0.1#10.140)