Hayono Isman ajak mahasiswa miliki semangat gotong royong

Minggu, 22 September 2013 - 17:37 WIB
Hayono Isman ajak mahasiswa miliki semangat gotong royong
Hayono Isman ajak mahasiswa miliki semangat gotong royong
A A A
Sindonews.com - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Hayono Isman menyerukan semangat gotong royong, di hadapan 1.300 mahasiswa STKIP Kusuma Negara, Cijantung, Jakarta Timur, Minggu (22/09/2013).

Dalam acara seminar bertajuk "Dengan Semangat Gotong Royong, Mari Kita Bangun Wajah Baru Pendidikan 2014 yang Adil dan Beradab", Hayono mengingatkan jika Indonesia dapat menjadi bangsa merdeka dan besar berkat semangat gotong royong

"Mari berpikir ulang tentang konsep gotong royong yang banyak dinilai jadul (zaman dulu). Ini bukan milik bapak kita atau orang tua. Tanpa gotong royong tidak mungkin ada kita, tidak mungkin Indonesia merdeka atau dapat mengatasasi kemiskinan," katanya dalam siaran pers-nya yang dikirim kepada Sindonews.

Salah satu peserta Konvensi Partai Demokrat ini juga mengimbau ribuan mahasiswa, untuk mewariskan sifat dan semangat bergotong royong. Sebab, bila hal itu tidak diterapkan dikhawatirkan akan menjadi ancaman besar bagi bangsa ini.

"Kaya sendiri yang lain miskin akan menjadi ancaman terbesar. Karena itu agama kita mengajarkan yang kaya membantu yang miskin, agar seimbang," terangnya.

Atas dasar itu, Hayono berpesan kepada pelajar dan mahasiswa agar jangan melupakan semangat dan budaya gotong-royong yang telah diwariskan nenek moyang bangsa Indonesia selama turun-temurun. "Indonesia bisa maju karena dibangun dengan jiwa gotong royong. Kita jangan sampai lupakan itu," imbaunya.

Klik di sini untuk berita mengenai peserta konvensi.
(stb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5930 seconds (0.1#10.140)