Usai diperiksa KPK, bawahan Hartati lari hindari wartawan

Rabu, 28 Agustus 2013 - 15:07 WIB
Usai diperiksa KPK, bawahan Hartati lari hindari wartawan
Usai diperiksa KPK, bawahan Hartati lari hindari wartawan
A A A
Sindonews.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya selesai melakukan pemeriksaan terhadap tersangka suap pengurusan izin usaha perkebunan dan hak guna usaha perkebunan PT Hartati Inti Plantation(PT HIP), mantan Direktur Keuangan PT HIP, Totok Lestiyo.

Usai merampungkan pemeriksaan penyidik KPK, hari ini (28/8/2013), anak buah Hartati Murdaya Poo tersebut memilih kabur untuk menghindari pertanyaan wartawan terkait materi pertanyaan yang diajukan penyidik KPK. Totok yang keluar dari Gedung KPK, sekira pukul 13.00 WIB, memilih ambil "langkah seribu" usai diperiksa KPK.

Diketahui aksinya yang mencoba lari dari kejaran wartawan, Totok semakin mempercepat langkahnya hingga lari ke jalan raya dan berhasil masuk ke dalam taxi. Wartawan akhirnya gagal memperoleh keterangannya.

Sekalipun sudah berstatus sebagai tersangka, tetapi Totok dalam pemeriksaan kali ini menjadi saksi untuk terdakwa Hartati Murdaya dan mantan Bupati Buol Amran Batalipu. Dalam pengembangan kasus oleh penyidik KPK, Toto diduga sebagai perantara suap dalam kasus ini.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5226 seconds (0.1#10.140)