SBY pimpin peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Senin, 10 Juni 2013 - 13:37 WIB
SBY pimpin peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia
SBY pimpin peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia
A A A
Sindonews.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pimpin acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2013 di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2013).

Selain memberi sambutan, SBY juga memberikan penghargaan di bidang lingkungan untuk para pihak yang telah berupaya melakukan pelestarian dan perlindungan lingkungan hidup.

Penghargaan disampaikan kepada individu, kelompok maupun perwakilan pemerintah daerah adalah Penghargaan Kalpataru, Penyusunan Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD) terbaik, Anugerah Adipura dan Adiwiyata Mandiri.

Pada kesempatan itu pula, Presiden SBY menyerahkan secara langsung 18 peraih penghargaan Kalpataru, 7 Anugerah Adipura Kencana dan 33 Kota yang menerima Anugerah Adipura untuk pertama kalinya, 22 sekolah Adiwiyata Mandiri dan 6 penghargaan Penyusunan SLHD Tahun 2012 terbaik.

Presiden juga berkesempatan mendandatangani Sampul Hari Pertama Perangko peduli lingkungan hidup Tahun 2013.

"Hari ini kembali kita memperingati hari Lingkungan Hidup se-dunia. Untuk itu, saya ingin menyampaikan ajakan dan harapan saya kepada saudara semua dan juga kepada seluruh rakyat Indonesia, untuk bersama-sama memelihara lingkungan hidup kita dengan sebaik-baiknya," ujar SBY dalam sambutannya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3855 seconds (0.1#10.140)