Jenazah Taufiq Kiemas tiba di Halim

Minggu, 09 Juni 2013 - 09:46 WIB
Jenazah Taufiq Kiemas tiba di Halim
Jenazah Taufiq Kiemas tiba di Halim
A A A
Sindonews.com - Jenazah Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Taufiq Kiemas tiba di Pangkalan Udara Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur. Jenazah Taufiq Kiemas diberangkatkan dari Singapura sekira pukul 08.30 waktu setempat.

Dua pesawat rombongan jenazah almarhum Taufiq Kiemas tiba di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta, sekira Pukul 09.45 WIB. Sementara, pesawat Boeing yang membawa rombongan keluarga tiba di Bandara Halim sekira pukul 09 15 WIB.

Jenazah Kiemas akan diserahterimakan dari pihak keluarga kepada pemerintah. Pihak keluarga akan diwakili oleh anak pertama Kiemas, Rizky Pratama, sementara pihak pemerintah akan diwakili oleh Wakil Presiden Boediono.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan wakil Presiden Boediono tampak menyambut langsung kedatangan keluarga dan jenazah Kiemas. SBY juga langsung memimpin persemayaman jenazah Kiemas dan memimpin pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Sebelum dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, jenazah Kiemas akan disalatkan dan semayamkan di Skuadron 17 Lanud Halim Perdanakusumah. Salat jenazah akan dipimpin oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta Ali Mustafa Yakub.

Kiemas dirawat di Singapura setelah mengalami gangguan pada jantungnya. Polikus senior PDIP ini diterbangkan ke Singapura setelah melawat di Ende, Nusa Tenggara Timur.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8448 seconds (0.1#10.140)