Politik

Koalisi dengan Demokrat, PDIP tunggu Pileg 2014

Kamis,  30 Mei 2013  −  16:43 WIB
Koalisi dengan Demokrat, PDIP tunggu Pileg 2014
Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, (SINDOphoto).

Sindonews.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf mengungkapkan, partainya tak menutup kemungkinan berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Puan Maharani mengungkapkan, partainya tidak menutup pintu jika Demokrat ingin berkoalisi, namun mereka juga masih menunggu hasil Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

"Kita membuka peluang dengan parpol, tetapi kita tunggu hasil pileg," terang Puan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (30/5/2013).

Putri dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini menjelaskan, PDIP sebagai partai politik (parpol) tak memilih dalam berkoalisi, asalkan bisa jalan bersama dan berkawan baik, selain itu, komunikasi antar parpol harus terjalin dengan baik.

"Bersedia atau tidak (koalisi), kita masuk saja, politik itu harus bersama dan berkawan, tetapi kita tunggu hasil pileg dan eksistensi. Komunikasi terus, tetap dilakukan dengan siapapun, termasuk dengan sembilan fraksi," pungkasnya.

Sebelumnya, Nurhayati mengungkapkan, tak hanya dengan PDIP saja, Demokrat membuka komunikasi politik dengan partai politik (parpol) lainnya untuk pesta demokrasi tahun depan. "Mungkin saja (koalisi dengan PDIP), kita (Demokrat) membuka komunikasi dengan semua (parpol)," ucapnya.

Namun, kepastian mereka akan berkoalisi dengan partai politik mana baru akan ditentukan usai Pileg 2014. "Ini kan belum putus. Kemungkinan kita terbuka dengan siapa saja. Partai Demokrat ingin nanti setelah ada pileg, kita lihat di mana arahnya, tapi kan komunikasi itu terus terjalin," tuntasnya.


(maf)

views: 1.312x

 

shadow