Terkendala registrasi, Kongres HMI belum dapat digelar

Minggu, 17 Maret 2013 - 08:28 WIB
Terkendala registrasi, Kongres HMI belum dapat digelar
Terkendala registrasi, Kongres HMI belum dapat digelar
A A A
Sindonews.com - Setelah sebelumnya dibuka pada Jumat 15 Maret 2013, hingga hari ini Kongres ke XXVIII Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) belum dapat dilaksanakan. Ini tak lain karena proses registrasi peserta yang belum rampung.

Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjen) Pimpinan Anggota Pengurus Besar HMI (PB HMI), Azis menuturkan dari total sekira 776 anggota yang terdaftar kini masih 50 persen yang telah melakukan pendaftaran ulang.

"Kalau pembukaannya kan memang sudah, tetapi kongres atau sidangnya belum bisa kita laksanakan karena registrasi peserta itu belum selesai. Karena kita ada sekitar hampir 200 cabang dengan masing-masing empat orang dan baru separuhnya," kata Azis saat berbincang dengan Sindonews di lokasi Kongres HMI, Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (16/3/2013).

Dia menerangkan, banyaknya kader HMI yang belum melakukan registrasi karna beberapa kemungkinan. Pertama, karena yang bersangkutan belum datang. Lalu yang kedua, sudah tiba tetapi belum mendaftarkan kembali kepada panitia.

"Jadi mungkin ada dua, pertama memang belum datang ke sini dan masih dalam perjalanan atau memang sudah ada tetapi belum melakukan registrasi," katanya.

Ketika disinggung kapan kongres maupun sidang itu dimulai, Azis pun belum dapat memastikan. Namun, pihaknya tetap menargetkan tak melewati jadwal yang sudah ditetapkan.

"Kita belum dapat memastikan kapan, karena ini kan baru setengahnya. Kalau kita usahakan mungkin besok, karena kan memang sesuai jadwal kita sampai tanggal 22 Maret nanti," tandasnya.

Sekadar informasi, mulai tanggal 15 hingga 22 Januari HMI menggelar kongres yang bermuara pada pemilihan ketua umum organisasi itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6868 seconds (0.1#10.140)