Dipimpin Jokowi, Politikus Golkar Khawatir Indonesia Dikuasai Asing

Kamis, 12 Januari 2017 - 15:56 WIB
Dipimpin Jokowi, Politikus Golkar Khawatir Indonesia Dikuasai Asing
Dipimpin Jokowi, Politikus Golkar Khawatir Indonesia Dikuasai Asing
A A A
JAKARTA - Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dinilai tidak memiliki visi dan konsep membangun bangsa. Penilaian ini bisa terlihat dari cara Pemerintahan Jokowi mengelola sumber daya alam (SDA).

Politikus muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyebutkan beberapa rencana Pemerintahan Jokowi yang kurang tepat dengan memberikan konsesi kepada asing untuk mengelola aset-aset strategis milik Indonesia. Salah satunya, kata dia mengelola pulau-pulau terdepan milik Indonesia. (Terungkap Modus Pekerja Asal China Serbu Indonesia)

"Saya enggak mengerti lagi ke mana sebenarnya bangsa ini mau dibawa oleh Jokowi," ujar Doli kepada SINDOnews, Kamis (12/1/2017).

Dia khawatir pengelolaan aset Indonesia kepada pihak asing akan berdampak ke sektor lainnya milik Indonesia. Maka itu dia mendesak pemerintah segera mengubah visi dan misi pembangunannya agar lebih pro rakyat dengan mengedepankan kemandirian. (Baca: BUMN Butuh Bule?)

"Bukan hanya Dirut BUMN saja yang dari asing, jabatan Menteri, bahkan Presiden pun akan di-outsourcing juga ke asing," sindirnya. (Luhut Tegaskan Pulau Indonesia Boleh Dikelola Asing Bukan Dijual)

Dia juga khawatir, jika situasi ini dibiarkan terus, suatu saat rakyat Indonesia menjadi kuli di Negara sendiri. "Sudahlah rakyatnya dibuat susah terus dengan dihujani kenaikan-kenaikan harga. Aset bangsanya pun satu per satu mau digadaikan," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6438 seconds (0.1#10.140)