alexa snippet

Jokowi Yakin Mega Akan Lawan Pengganggu Demokrasi

Jokowi Yakin Mega Akan Lawan Pengganggu Demokrasi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan potongan tumpeng kepada Presiden Jokowi saat Rakernas PDIP di Jakartan tahun 2016 lalu. Foto/Ilustrasi/SINDOnews/Yudistiro Pranoto
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo menilai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri adalah pejuang demokrasi.

Mantan Wali Kota Solo itu yakin Mega akan melawan siapapun yang mengganggu demokrasi. "Bahwa Ibu Mega itu kan pejuang demokrasi. Artinya apa? Yang tidak demokratis, yang mengganggu pasti beliau lawan. Tuh prinsip itu," ujar Jokowi usai menghadiri perayaan HUT ke-44 PDIP di Hall JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (10/1/2017). (Baca juga: Pesan Mega untuk Jokowi: Kalau Ada yang Macam-macam, Panggil Kami)

Jokowi tidak ingin mengomentari pernyataan Megawati yang menegaskan kader PDIP siap pasang badan untuk Joko Widodo dan Jusuf Kalla dari pihak-pihak yang ingin mengganggu pemerintah.

Menurut Jokowi, hal itu bisa ditanyakan langsung kepada Megawati. Dia hanya menegaskan keyakinannya Megawati akan membela pemerintah yang dibentuk secara konstitusional.

"Begitu juga yang ingin mengganggu presiden karena presiden yang sekarang terpilih konstitusional. Pasti beliau akan turun dan tadi sudah sampaikan," tandasnya.



(dam)
views: 8.292
loading gif
Top