alexa snippet

Megawati Akan Sampaikan Pidato Politik di HUT ke-44 PDIP

Megawati Akan Sampaikan Pidato Politik di HUT ke-44 PDIP
DPP PDIP akan menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 dengan tema PDI Perjuangan Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-44 dengan tema PDI Perjuangan Rumah Kebangsaan untuk Indonesia Raya.

Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan Pada Selasa 10 Januari 2017 di Jakarta Covention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Ketua Steering Committee (SC) HUT PDIP, Andreas Pareira mengatakan, dalam acara tersebut akan meneguhkan kembali posisi PDIP sebagai partai ideologis yang berdasarkan Pancasila dengan semangat lahirnya pada 1 Juni 1945.

"Melalui peringatan 44 tahun, PDIP menginstruksikan kepada seluruh kader partai dari Sabang-Merauke, dari Mianggas-Rote Ndao, maupun kader partai yang berada di luar negeri, serta mengajak seluruh elemen bangsa bergotong-royong menjadi garda terdepan menjaga NKRI," kata Pareira dalam jumpa Pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta, Senin (9/1/2017).

Pareira mengatakan, kegiatan tersebut akan dihadiri sedikitnya 5.000 peserta yang terdiri dari 27 pengurus DPP partai, 102 pengurus DPD, 1.034 pengurus DPC, dan pengurus PAC dan ranting se-provinsi sebanyak 1.000 peserta.

Selain mereka, kegiatan ini juga bakal dihadiri pengurus dan anggota badan partai dan sayap partai sebanyak 750 peserta, sebanyak 150 anggota departemen dan komite partai di tingkat pusat dewan perwakilan partai di luar negeri.

Tak hanya mereka, HUT PDIP juga bakal dihadiri kader partai yang bertugas di lembaga eksekutif dan legislatif, seperti presiden, menteri kabinet, gubernur, bupati/wali kota dan anggota DPR.

Akan hadir juga senior partai yang merupakan mantan pengurus DPP partai dan mantan anggota DPR. "Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik dalam acara HUT ke-44 PDI Perjuangan ini," ujarnya.



(maf)
views: 4.927
loading gif
Top