TMP Youth Festival Tanamkan Nilai Pancasila kepada Generasi Muda

Senin, 28 November 2016 - 09:57 WIB
TMP Youth Festival Tanamkan Nilai Pancasila kepada Generasi Muda
TMP Youth Festival Tanamkan Nilai Pancasila kepada Generasi Muda
A A A
JAKARTA - 7.000 kader dan pemuda dari berbagai elemen mengikuti acara Taruna Merah Putih (TMP) Youth Festival. Acara ini dilaksanakan untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila pada generasi muda.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) TMP Maruarar Sirait dalam sambutannya mengatakan, selain menanamkan nilai-nilai Pancasila, kegiatan ini juga merupakan upaya untuk menjaga budaya dan kesenian lokal yang ada di daerah Subang. Menurutnya Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia lahir dan berakar dari budaya masyarakat Indonesia.

"Pancasila adalah Ideologi hidup. Ideologi yang menjadi rumah bersama. Jadikan perbedaan ini menjadi potensi untuk membangun bangsa," ujar Maruarar dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (28/11/2016).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini menambahkan, budaya yang menjujung semangat pluralisme, adalah Bineka Tunggal Ika. Meskipun
berbeda-beda, kata dia tetap satu juga.

"Negeri kita demokratis. Semua orang boleh menyampaikan kritik dan sarannya, tetapi harus sopan dan baik," ucapnya. (Baca: 1 Juni Hari Lahir Pancasila, Pemberlakuan Libur Tahun Berikutnya)

Acara TMP Youth Festival dilaksanakan, Minggu 27 November 2016 di Subang, Jawa Barat. Hadir pada kesempatan itu Bupati Subang, Imas Aryumningsih.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4191 seconds (0.1#10.140)