Kompleks Gedung MPR/DPR Dijaga Ketat

Jum'at, 25 November 2016 - 14:23 WIB
Kompleks Gedung MPR/DPR Dijaga Ketat
Kompleks Gedung MPR/DPR Dijaga Ketat
A A A
JAKARTA - Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, hari ini dijaga ketat personel TNI dan kepolisian, serta pengamanan dalam (pamdal).

Penjagaan ketat menyikapi kabar akan adanya aksi unjuk rasa Konfederasi ‎Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang salah satunya akan digelar di depan gedung MPR/DPR/DPD, hari ini.

Pantauan di lokasi, tiap pengendara motor yang hendak memasuki Kompleks Parlemen, Senayan, diminta menunjukkan kartu identitas dan melepaskan helm.

Seluruh pintu masuk kompleks dijaga aparat gabungan dari unsur‎ Brimob, Sabhara, Provos, TNI dan Pamdal DPR. Sebanyak 10-20 aparat menjaga setiap pintu. Empat unit mobil pemadam kebakaran, tiga unit mobil water cannon, dan barracuda juga disiagakan di halaman depan Gedung MPR/DPR.

"Kita laksanakan terus standby. Sebelumnya kita melaksanakan operasi rutin dan ada rekan-rekan Brimob dari kesatuan polda lain bertugas dan membantu di sini seperti biasa," kata Wakil Kapolda Metro Jaya Brigadir Jenderal Polisi Suntana‎ di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (25/11/2016).‎

Kendati demikian, dia mengaku belum mendapatkan informasi lanjutan tentang rencana aksi unjuk rasa pada hari ini.

Dia memastikan,‎ kepolisian akan berdialog dengan demonstran untuk mengetahui tuntutan dan tetap akan melakukan pengamanan. "Sehingga akan jelas ketahuan apa yang ingin disampaikan dalam unjuk rasa tersebut," tuturnya.‎
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4705 seconds (0.1#10.140)