Hasto Tegaskan Watak Politik PDIP Berpihak ke Rakyat Marhaen

Rabu, 20 Juli 2016 - 17:40 WIB
Hasto Tegaskan Watak Politik PDIP Berpihak ke Rakyat Marhaen
Hasto Tegaskan Watak Politik PDIP Berpihak ke Rakyat Marhaen
A A A
JAKARTA - Watak politik yang dikembangkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) adalah politik yang berkeadaban, sehingga sebagai partai mampu menunjukkan wajah yang berpihak kepada rakyat.

Salah satu bentuk komitmen tersebut partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu menggelar acara pelatihan manajer penggerak ekonomi kerakyatan yang diikuti utusan dari 34 DPD PDIP seluruh Indonesia.

"Pelatihan ini agar kader partai bisa memahami sekaligis bisa mengimplementasikan ideologi partai dalam membangun ekonomi kerakyatan di tengah-tengah masyarakat sehingga rakyat mengetahui apa motivasi kita dalam berpartai," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto dalam pengarahannya di DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2016).

Dia berharap acara ini bisa meningkatkan kualitas teknis dan meningkatkan kualitas ideologis sehingga dalam berpartai bisa memberikan jawaban bagi kondisi yang dialami rakyat.

Menurutnya, sikap politik PDIP hasil Kongres IV sangat jelas dan tegas keberpihakannya pada rakyat marhaen sebagai kekuatan produksi nasional yang menopang berjalannya sistem ekonomi kerakyatan guna melakukan koreksi terhadap berjalannya sistem ekonomi neo-liberal dan neo-kapitalis.

"Bagaimana mencegah terjadinya ketidakadilan adalah tugas ideologis kita. Ketika anda mengorganisir rakyat dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan, itulah sejatinya kerja-kerja menjalankan tugas ideologis kita," ucapnya. (Baca: Penentu Komposisi Menteri, PDIP Sebut Megawati Kapten Koalisi)

Hadir juga dalam pembukaan acara tersebut Ketua DPP Bidang Pertanian Mindo Sianipar dan beberapa anggota Fraksi PDIP di DPR serta para pakar di bidang pertanian dan ekonomi kerakyatan. Usai pembukaan acara dilanjutkan di Cariu, Bogor pada 20-22 Juli 2016.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6518 seconds (0.1#10.140)