Ratusan Prajurit Ikut Mudik Gratis Kemhan-Mabes TNI AD

Jum'at, 01 Juli 2016 - 16:25 WIB
Ratusan Prajurit Ikut Mudik Gratis Kemhan-Mabes TNI AD
Ratusan Prajurit Ikut Mudik Gratis Kemhan-Mabes TNI AD
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu melepas keberangkatan 630 pegawai Kementerian Pertahanan dalam acara Mudik Bersama ke sejumlah daerah antara lain Sumatera, Lampung, Jawa Tengah, Solo, Yogyakarta.

"Sampaikan salam ke keluarga di kampung. Kepada pengemudi agar lebih mementingkan faktor keamanan dan kenyamanan daripada kecepatan," ujar Ryamizard, Jumat (1/7/2016).

Menurut Ryamizard, mudik bersama ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun untuk membantu para pegawai Kemhan kembali ke kampung halamannya.

"Ini bentuk kesejahteraan dan wujud perhatian pimpinan kepada anggota. Mereka tidak perlu lagi desak-desakan, aman dan nyaman," kata Ryamizard.

Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) ini menambahkan, mereka diberangkatkan dengan menggunakan bus milik Kemhan sebanyak 25 bus.

Hal yang sama juga dilakukan Mabes TNI AD. Sebanyak 800 prajurit dan pegawai negeri sipil (PNS) diberangkatkan menuju kampung halamannya. "Tujuan penyelenggaraan ini meringankan beban serta lebih menjamin keselamatan para prajurit dan PNS serta keluarga menuju kampung halamannya," ucap Wakasad Letjen TNI M Erwin S.

Menurut Erwin, pemudik menggunakan 15 bus menuju enam kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur, yakni enam bus ke Yogyakarta; tiga bus ke Surabaya; empat bus ke Solo dan dua bus ke Madiun.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1610 seconds (0.1#10.140)