Perindo Bantu Korban Banjir Bandang Cisalak

Kamis, 26 Mei 2016 - 20:35 WIB
Perindo Bantu Korban Banjir Bandang Cisalak
Perindo Bantu Korban Banjir Bandang Cisalak
A A A
SUBANG - Tim Rescue DPP Partai Perindo dan DPD Partai Perindo Subang memberikan bantuan kepada warga Desa Sukakerti, Kecamatan Cisalak, Kabupaten Subang, Jawa Barat yang menjadi korban banjir bandang pada Minggu 22 Mei 2016 malam.

Bantuan yang diberikan Perindo diapresiasi oleh para korban bencana dan warga setempat. "Kami berterima kasih atas berbagai bantuan logistik maupun bantuan fasilitas kebencanaan, khususnya mobil ambulans dari Partai Perindo. Bantuan tersebut sangat berarti untuk meringankan beban kami," tutur Kepala Desa Sukakerti, Didi Suryadi usai menerima bantuan logistik dari DPP dan DPD Perindo Subang, Kamis (26/5/2016).

Menurut dia, mobil ambulans Partai Perindo satu-satunya fasilitas evakuasi warga yang paling pertama berada di lokasi.

"Malam pertama kejadian bencana itu hanya ambulans Perindo yang pertama datang ke lokasi dan langsung lakukan evakuasi para korban. Kami benar-benar sangat terbantu saat itu. Bahkan, ambulans Perindo juga yang menjemput Rizal, salah satu korban tewas terseret arus ke daerah Indramayu. Kami ucapkan terima kasih,"papar Didi.

Ketua DPD Partai Perindo Subang, Bernadi didampingi jajaran pimpinan Tim Rescue DPP Partai Perindo, mengungkapkan saat awal kejadian berlangsung, tim ambulans Perindo paling pertama berada di lokasi dan mengevakuasi para korban tewas serta luka-luka.

"Begitu saya dapat kontak dari Ketua DPC Cisalak, Maman Ruhiman, soal kejadian banjir, saya langsung perintahkan tim untuk membawa ambulans ke lokasi, untuk lakukan penanganan," ungkap Bernadi.

Selanjutnya untuk menangani berbagai ancaman bencana pada masa mendatang, Perindo sudah membentuk Tim Rescue di seluruh tingkatan kepengurusan, mulai dari DPP, DPW, hingga DPD.

"Karena sudah punya tim rescue, manakala terjadi bencana, kami siap membantu penanganan maupun evakuasi jika dibutuhkan," katanya.

Bernadi menambahkan saat meninjau lokasi banjir bandang ini, Perindo menyalurkan berbagai bantuan logistik untuk para korban maupun pengungsi. Di antaranya, makanan cepat saji, air mineral, selimut, pembersih lantai, pakaian, popok dan makanan bayi.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3577 seconds (0.1#10.140)