Besok PDIP dan PPP Kembali Bertemu, Bahas Pokok-Pokok Kerja Sama

Minggu, 28 Mei 2023 - 06:51 WIB
loading...
Besok PDIP dan PPP Kembali Bertemu, Bahas Pokok-Pokok Kerja Sama
PDIP dan PPP akan kembali bertemu untuk membahas pokok-pokok kerja sama di Pilpres 2024. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PDIP dan PPP akan melangsungkan pertemuan di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (29/5/2023) besok. Ini merupakan pertemuan kedua bagi kedua parpol setelah deklarasi Ganjar Pranowo sebagai capres yang akan diusung pada Pilpres 2024 .

Jubir DPP PPP Donnie Tokan mengatakan, pertemuan itu akan membahas pencapresan untuk Ganjar Pranowo. Adapun salah satu poin yang akan dibahas yakni terkait kerja sama politik antara PDIP dan PPP.

"Pertemuan ini akan membahas pokok-pokok penting kerja sama politik antara PDIP dan PPP,” terang Donnie.

Donnie pun mengatakan, pertemuan itu akan dihadiri oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto beserta jajaran pejabat teras PPP seperti Arwani Thomafi selaku Sekjen DPP PPP.



"Pertemuan kedua partai ini kali kedua setelah sebelumnya pada 30 April 2023 lalu kedua partai secara resmi sepakat untuk melakukan kerjasama politik dengan mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden," terang Donnie.

Sekedar informasi, PDIP dan PPP diketahui telah menjalin kerja sama politik untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024. Kerja sama itu, langsung diambil oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Plt Ketua Umum PPP Mardiono pada Minggu (30/4/2023)

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono dalam deklarasi dukungan untuk Ganjar menegaskan akan berupaya kuat meyakinka PDIP agar kadernya bisa menjadi cawapres Ganjar.

Menurut Mardiono, permintaan PPP tidaklah berlebihan mengingat kader PPP yakni Hamzah Haz pernah menjadi Wakil Presiden di era Presiden Megawati Soekarnoputri.

"Keinginan ini bukan harapan yang berlebihan mengingat kader PPP pernah menjabat sebagai wapres mendampingi Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Mardiono seusai Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) ke-5 PPP Tahun 2023 yang digelar di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)