Soal Tes Urine Anggota DPR, Begini Sikap Fraksi Nasdem

Jum'at, 26 Februari 2016 - 18:53 WIB
Soal Tes Urine Anggota DPR, Begini Sikap Fraksi Nasdem
Soal Tes Urine Anggota DPR, Begini Sikap Fraksi Nasdem
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mendukung wacana tes urine terhadap seluruh anggota DPR.

Wacana tes urine seluruh anggota DPR mengemuka pasca kasus narkoba yang diduga melibatkan politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ivan Haz terkait kasus dugaan narkoba di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. (Baca juga: Fadli Zon Ingin Seluruh Anggota DPR Dites Urine Mendadak)

Nasdem berpendapat sebaiknya pelaksanaan tes urine dibiayai oleh Sekretariat Jenderal DPR. ‎"Biayanya bisa disediakan oleh Sekretariat Jenderal DPR RI agar hasil tes tidak diragukan dan lebih netral," kata Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPR‎ Jhonny G Plate saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (26/2/2016).

Dia mengatakan, Fraksi Partai Nasdem sudah melakukan tes ‎narkoba untuk seluruh calon legislatif sebelum pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) 2014.

‎"Tentu sangat mendukung tes narkoba untuk seluruh anggota DPR agar masyarakat tidak curiga, menduga adanya peredaran narkoba di Senayan," ungkapnya.

Dia mengatakan, Kompleks Parlemen harus steril dari narkoba. ‎"Kami yakin anggota kami steril, namun jika DPR ingin menjaga reputasi maka perlu dilakukan di tingkat lembaga DPR dan berlaku untuk seluruh anggota," tuturnya.


PILIHAN:

Revisi UU KPK Bisa Dicabut jika Didukung Lebih dari Tiga Fraksi
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5077 seconds (0.1#10.140)