Langkah Menteri ESDM Laporkan Setya Novanto Diketahui Jokowi

Jum'at, 20 November 2015 - 20:44 WIB
Langkah Menteri ESDM Laporkan Setya Novanto Diketahui Jokowi
Langkah Menteri ESDM Laporkan Setya Novanto Diketahui Jokowi
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengungkapkan langkah Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said melaporkan Ketua DPR Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan diketahui Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun‎, pria yang akrab disapa JK ini mengaku tidak mengetahui detail apa saja yang dibicarakan Sudirman ke Presiden Jokowi.

‎"Setahu saya yang disampaikan Sudirman kepada saya itu, dia melaporkan ke Presiden. Saya tidak tahu apa pembicaraannya terkait itu," ujar JK di Halim Perdanakusumah, Jakarta Timur, Jumat (20/11/2015).

‎Yang pasti, Sudirman telah melaporkan langkah yang ditempuh ke MKD ke dirinya dan Presiden Jokowi.

"Ya melaporkan ke Presiden dan melaporkan ke saya karena ini masalah kami berdua, pribadi. Jadi otomatis dong musti kita marah," pungkasnya.

Hal yang disampaikan JK ini sekaligus membantah pernyataan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan maupun Sudirman Said sendiri.

Sebelumnya, Luhut mengatakan laporan Sudirman Said ke MKD tanpa restu Presiden Jokowi. (Baca juga: Langkah Sudirman Said ke MKD Bukan Atas Restu Jokowi)

Sementara Sudirman mengatakan mengklaim‎ langkah yang diambil ke MKD atas inisiatif sendiri. (Baca juga: Laporkan Setya Novanto, Sudirman Said Akui Inisiatif Sendiri)

Sekadar informasi, Sudirman Said telah melaporkan Setya Novanto ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) pada Senin 16 November 2015.

Setya dinilai Sudirman telah mencatut nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla terkait perpanjangan kontrak PT Freeport.

PILIHAN:

Kasus Setya Novanto Bikin Golkar Jatuh Tertimpa Tangga
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5174 seconds (0.1#10.140)