PDIP Anggap Kinerja Puan Maharani di Atas Rata-rata

Sabtu, 07 November 2015 - 17:28 WIB
PDIP Anggap Kinerja Puan Maharani di Atas Rata-rata
PDIP Anggap Kinerja Puan Maharani di Atas Rata-rata
A A A
JAKARTA - PDIP menilai wacana reshuffle kabinet jilid II menjadi hak prerogratif Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memutuskan. PDIP mengaku, selama ini kader-kader PDIP yang mengisi pos menteri sudah cukup membantu Jokowi dalam menjalankan roda pemerintahannya.

Menurut Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira, hal itu sekaligus menegaskan posisi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani yang oleh sejumlah kalangan dinilai belum menunjukkan kinerja yang memuaskan.

"Puan (kinerjanya) di atas rata-rata, sehingga enggak ada alasan buat geser," ujar Andreas dalam diskusi Polemik SindoTrijaya bertajuk 'Reshuffle Datang, Parpol Tegang' di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (7/11/2015).‬

Anggota DPR ini mengaku tak asal bicara mengenai prestasi anak kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ini sebagai Menko. Sebab, tingkat kepuasan publik terhadap Puan pernah diungkap melalui survei Poltracking yang menunjukkan angka positif.

"Menko PMK langsung bersentuhan dengan masyarakat bersentuhan masyarakat. Kartu Indonesia Sehat, Mbak Puan langsung turun," ungkapnya.

Direktur Eksekutif PolTracking Hanta Yuda menerangkan, hasil survei memang menunjukkan publik puas dengan kinerja Presiden Jokowi di bidang pendidikan dan kesehatan. ‪"Mbak Puan enggak buruk-buruk banget di kenal publik," beber Hanta.

PILIHAN:

Soal SE Hate Speech, Jokowi Patut Tiru Kesabaran SBY

Fadli: Janji Jokowi yang Ditepati Cuma Hari Santri Nasional
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9829 seconds (0.1#10.140)