KRI Oswald Siahaan 354 Disulap Jadi Panggung Hiburan

Sabtu, 03 Oktober 2015 - 13:02 WIB
KRI Oswald Siahaan 354 Disulap Jadi Panggung Hiburan
KRI Oswald Siahaan 354 Disulap Jadi Panggung Hiburan
A A A
BANTEN - Ada bermacam cara dilakukan TNI untuk semakin mendekatkan diri dengan rakyat. Salah satunya dengan mempersembahkan sebuah pertunjukan hiburan.

Dalam gladi bersih upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-70 di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, sebuah kapal perang TNI Angkatan Laut (AL) disulap menjadi panggung musik apung di atas laut.

KRI Oswald Siahaan 354, demikian kapal perang itu diberi nama, bersandar di dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten. Kapal jenis Fregat buatan Belanda tersebut berada tepat di depan podium utama yang akan digunakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin upacara, Senin 5 Oktober 2015.

Seperti pantauan Sindonews di lokasi, satu group orkestra dan dua orang penyanyi berjas merah menyanyikan lagu-lagu pop dari dek kapal bagian belakang.

Kapal pemukul udara dan antikapal selam yang biasa bersandar di dermaga Surabaya itu disulap sebagai panggung hiburan sebelum kegiatan gladi bersih upacara HUT TNI ke-70 dilaksanakan.

"Lagu yang dimainkan bagus-bagus. Apalagi di atas kapal perang," ungkap Dedi (29) asal Cilegon di lokasi acara, Sabtu (3/10/2015).

Pria yang datang bersama istri dan anaknya tersebut mengaku menikmati lantunan lagu yang dimainkan dari atas dek kapal perang TNI AL itu.

Sementara ribuan prajurit TNI dari tiga matra (AD, AL, AU) tengah bersiap membentuk barisan, dua pesawat latih TNI AU terbang rendah membentangkan spanduk, "Selamat HUT TNI ke-70, Bersama Rakyat TNI Kuat."

PILIHAN:
Persiapan Upacara HUT TNI ke-70 Berlangsung Meriah

9 Pelestari Cagar Budaya Dianugerahi Penghargaan
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4877 seconds (0.1#10.140)