HUT ke-77 TNI, Ketua Perindo Sumut: Instansi yang Sangat Dicintai Rakyat

Kamis, 06 Oktober 2022 - 17:41 WIB
loading...
HUT ke-77 TNI, Ketua Perindo Sumut: Instansi yang Sangat Dicintai Rakyat
Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan mengucapkan selamat HUT ke-77 TNI. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan mengucapkan selamat HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) . Diketahui pada 5 Oktober 2022, TNI merayakan HUT-nya ke-77.

Rudi menyebutkan, TNI merupakan salah satu instansi pemerintahan yang paling dicintai masyarakat Indonesia.

"TNI itu adalah kebanggaan kita apalagi sangat dicintai masyarakat Indonesia," kata Rudi saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: HUT ke-77 TNI, Menhan Prabowo: Kita adalah Tentara Rakyat

Menurutnya, kecintaan masyarakat terhadap TNI tidak terlepas dari sejarah instansi tersebut. Ia menuturkan, awal mula berdirinya TNI bermula pada zaman penjajahan.

Ia melanjutkan, Belanda yang sudah berhasil dipukul mundur mencoba merebut kembali Indonesia. Waktu, itu Belanda menggencarkan kekerasan dengan senjata agar misi merebut kembali NKRI berhasil.

"Di sinilah rakyat bersatu independen membentuk Badan Keamanan Rakyat pada waktu itu," ujarnya.



Kemudian, pada 5 Oktober 1945 menjadi Tentara Republik Indonesia dan pada 3 Juni 1947 diresmikannya menjadi TNI. "Tentu saya sangat mengharapkan TNI ini semakin hari semakin kuat, semakin jaya," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Puluhan Alutsista dipamerkan dalam parade HUT ke-77 TNI di Jakarta Pusat, Rabu (5/10/2022). Parade itu rutenya dimulai di depan Istana Merdeka Kepresidenan RI, Jalan Medan Merdeka Utara menuju Bunderan Hotel Indonesia.

Alutsista itu dari angkatan darat, laut dan udara. Yang dipamerkan dalam parade tersebut mulai dari senjata, tank, mobil tempur, mobil amfibi sampai perahu tempur.
(maf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1084 seconds (10.177#12.26)