KMP Pernah Ditawari 6-8 Kursi Menteri

Sabtu, 05 September 2015 - 14:22 WIB
KMP Pernah Ditawari 6-8 Kursi Menteri
KMP Pernah Ditawari 6-8 Kursi Menteri
A A A
JAKARTA - Bendahara Umum DPP Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie mengungkapkan Koalisi Merah Putih (KMP) pernah ditawari masuk pemerintah Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Bahkan, kata dia, KMP pernah ditawari untuk mendapatkan enam sampai delapan kursi menteri dengan syarat harus menjadi pendukung pemerintah.

Bambang mengatakan KMP saat itu menolak untuk menerima tawaran dari Jokowi lantaran KMP bertekad untuk terus mengkritisi pemerintah jika membuat kebijakan yang merugikan rakyat.

"Tidak hanya kepada PAN tapi jauh sebelum Golkar dan PPP gonjang-ganjing ditawarin kursi menteri sampai enam sampai delapan. Tapi saat itu KMP tolak secara halus dengan alasan kalau ingin mengawasi pemerintah bila salah jalan," tutur Bambang dalam diskusi Polemik Sindo Trijaya bertajuk Plin-PAN di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/9/2015).

Anggota Komisi III DPR itu mengakui kegalauan PAN pasca ditinggal PAN. Namun KMP, kata dia, khususnya Partai Golkar tetap mengapresiasi langkah berani PAN yang bergabung dalam pemerintah.

"Kita hargai dan hormati langkah PAN. Semoga menemukan jalan terbaik dan bisa membawa negara kita yang lebih baik," kata Bambang.


PILIHAN:

Rayuan Megawati Bikin PAN Merapat ke Jokowi
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2529 seconds (0.1#10.140)