Eks Jubir Gus Dur Yakin Indonesia Tak Tertular Malaysia

Minggu, 30 Agustus 2015 - 19:21 WIB
Eks Jubir Gus Dur Yakin Indonesia Tak Tertular Malaysia
Eks Jubir Gus Dur Yakin Indonesia Tak Tertular Malaysia
A A A
JAKARTA - Demonstrasi besar-besaran yang terjadi di Malaysia akibat krisis politik dan ekonomi dinilai tidak akan terjadi di Indonesia.

Menurut Koordinator Komite Indonesia Bersih (KIB) Adhie Massardi, Indonesia tidak akan seperti Malaysia karena partai politik (parpol) oposisi di Tanah Air lemah.

"Tidak yakin. Selama oposisi kita memble, parlemen juga merasa puas ketika hasrat politiknya tercapai maka tidak ada (demo besar-besaran)," ucap Adhie usai diskusi di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (30/8/2015).

Mantan Juru Bicara Presiden Abdurrahmah Wahid atau Gus Dur ini menilai krisis ekonomi yang menerpa dunia bersumber dari perang mata uang sejumlah negara.

Kondisi tersebut, sambung dia, berimbas kepada negara-negara berkembang seperti Thailand dan Malaysia. "Tapi dari itu semua, Indonesia paling fundamental terkena dampak krisis maka pemerintah harus selamatkan fundamental ekonominya," ujarnya.

Adhie meyakini krisis politik yang terjadi di Malaysia tidak akan berimbas ke Indonesia. Dengan syarat, lanjut dia, pemerintah mengambil tindakan cepat menyelamatkan ekonomi Indonesia.

"Dalam waktu dekat enggak ada demo seperti di Malaysia karena oposisi kita lemah. Oposisi terjadi itu kalau ada tokoh yang menggerakkan," katanya.


PILIHAN:


Antisipasi Krisis, Jokowi Disarankan Tiru SBY
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4162 seconds (0.1#10.140)