Menkopolhukam Imbau Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi

Selasa, 21 Juli 2015 - 17:30 WIB
Menkopolhukam Imbau Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi
Menkopolhukam Imbau Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Tedjo Edhy Purdijatno telah membuat surat edaran terkait peningkatan pengawasan situasi di sekitar tempat ibadah dan objek vital.

Surat edaran itu dikirimkan kepada TNI, Polri, Badan Intelijen Negara (BIN). Tedjo mengimbau masyarakat untuk tidak terpancing oleh berbagai isu terkait konflik di tengah masyarakat.

"Kami mengimbau masyarakat jangan sampai terpancing, jangan ada aksi-aksi lain sehingga kita bersatu dan membangun bangsa ini ke depan," tutur Tedjo saat menerima kunjungan dari Badan Koordinator Mubaligh se-Indonesia di Kantor Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa (21/7/2015).

Dia menjelaskan, saat ini Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo berkunjung ke Tolikara, Papua untuk menggelar pertemuan kembali guna meredam situasi.

"Hari ini juga sudah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan mengajak masyarakat untuk kerja bakti membersihkan puing-puing dan membangun ruko yang terbakar," katanya. (Baca: Polisi Kantongi Calon Tersangka Kasus Insiden Tolikara)

Tedjo meminta masyarakat untuk memberikan kepercayaan kepada kepolisian dalam mengungkap aktor di balik insiden tersebut.

"Jangan kita cepat ambil kesimpulan, tetapi nanti kepolisian yang akan memberikan laporan hasil penyelidikan dan penyidikan di sana," paparnya.

Di sisi lain Tedjo membantah, jika dirinya pernah mengatakan tidak ada surat edaran terkait larangan beribadah yang dikeluarkan Gereja Injil di Indonesia (GIDI).

"Yang mengatakan tidak ada surat itu siapa? Itu yang mengatakan Presiden GIDI. Saya membaca surat itu ada, kemudian dibantah oleh Presiden GIDI bahwa surat itu tidak ada, mereka yang mengatakan," ucapnya.


PILIHAN:


Papua Diusulkan Jadi Daerah Percontohan Kerukunan Beragama
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6904 seconds (0.1#10.140)