Jenderal TNI Ini Menangkan Cinta Anak Panglima di Medan Perang

Sabtu, 14 Januari 2023 - 20:27 WIB
loading...
A A A
Jenderal TNI Ini Menangkan Cinta Anak Panglima di Medan Perang

Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu bersama istrinya,Nora Tristyana dan anak-anaknya. FOTO/REPRO BUKU Love StoryTokoh-Tokoh Terkemuka Indonesia

Baca juga: Terpana Paras Cantik Gadis Pujaan, Jenderal TNI Ini Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Tembakan Ryamizard nyatanya mampu menembus hati Nora. Ia lumpuh tak berdaya, dan hanya bisa menjawab dengan anggukan lembut kepalanya. Nora yang selama ini diam, ternyata juga mengetahui bahwa Ryamizard memperhatikannya. Tak heran saat tembakan ala tentara itu dilontarkan, Nora sudah tahu jawabannya.

Ryamizard dan Nora akhirnya resmi pacaran. Ada perasaan berbunga-bunga tapi juga sedih karena harus segera berpisah. "Setelah itu hubungan berlanjut dengan surat-menyurat saja," tuturnya.

Sebagai seorang tentara, Ryamizard sadar dengan tanggung jawab ikrarnya bersama Nora. Ketika ada kesempatan, putra Mayjen TNI Musannif Ryacudu, perwira TNI AD yang dekat dengan Presiden Soekarno itu, memberanikan diri apel ke rumah Nora.

Ryamizard cukup deg-degan karena yang diapelinya adalah anak Panglima ABRI Jenderal Try Sutrisno. Beruntung, Try Sutrisno menyambut baik dan ramah, sehingga memberinya keyakinan untuk segera meminang Nora.

Menurut Ryamizard, dirinya jatuh cinta kepada Nora bukan karena pujaan hatinya adalah putri seorang Panglima ABRI. Namun karena sosok Nora yang sederhana dan jauh dari kesan glamour meski seorang anak jenderal.

"Saya dulu maunya malah bukan anak Jenderal, tetapi anak pamen (perwira menengah) atau anak Kopral," kata Ryamizard.

Dua sejoli yang sedang kasmaran itu pun akhirnya menikah pada November 1988. Pesta pernikahannya digelar di Balai Kartini Jakarta.

Setelah menikah, tak ada waktu bagi keduanya untuk berbulan madu karena Ryamizard harus melanjutkan pendidikan Seskoad di Bandung. Ia pun meninggalkan Nora yang tinggal bersama sang nenek di kawasan Setiabudi, Jakarta. Hal itu membuat rekan-rekannya di Seskoad keheranan karena Ryamizard baru saja menikah tapi tetap kembali sekolah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1383 seconds (0.1#10.140)