Terpana Paras Cantik Gadis Pujaan, Jenderal TNI Ini Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama

Minggu, 01 Januari 2023 - 12:31 WIB
loading...
Terpana Paras Cantik Gadis Pujaan, Jenderal TNI Ini Jatuh Cinta Pada Pandangan Pertama
Letjen (Purn) Bibit Waluyo. FOTO/DOK.ANTARA
A A A
JAKARTA - Cinta datang dari mata turun ke hati, bukanlah pepatah belaka. Jenderal TNI ini pun mengalaminya. Ia tak kuasa menahan tumbuhnya benih-benih cinta ketika pertama kali melihat gadis pujaan.

Itulah yang dirasakan Letnan Jenderal (Letjen) (Purn) Bibit Waluyo ketika melihat Sri Suharti yang kelak menjadi istrinya. Padahal waktu itu sang pujaan hati masih seorang pelajar menengah atas.

"Ada perasaan bagaimana gitu loh saat memandang Sri yang baru duduk di bangku SMA itu," kata Bibit Waluyo dalam buku Love Story (Kisah Cinta Tokoh-Tokoh Terkemuka) terbitan Harian Seputar Indonesia (2009) dikutip, Minggu (1/1/2023).

Baca juga: Kisah Kak Seto Jatuh Cinta pada Anak SMA

Bibit Waluyo yang saat itu masih seorang Taruna AKABRI Darat Magelang kemudian berusaha mendekati Sri Suharti. Namun upaya pedekate tidak bisa dibilang mudah. Sri berasal dari keluarga tentara yang disiplin. Setiap kali ada pria yang mendekati harus diseleksi terlebih dahulu.

Namun jalan itu terbuka untuk Bibit Waluyo. Berkat bantuan saudara ayahnya Sri, Bibit akhirnya bisa berkenalan dengan sang pujaan hati. Saat pertemuan itu getar-getar cinta semakin kuat dirasakan.

"Ketika melihat Ibu, loh cantik juga nih gadis. Mungkin dia juga melihat, kok taruna ini ganteng juga yah. Ya akhirnya kami pacaran," kata mantan Komandan Peleton Tempur Kodam II Bukit Barisan itu.

Tidak seperti umumnya, hubungan yang dijalin tidak diawali dengan mengungkapkan rasa cinta atau mengajak untuk pacaran. Mengalir begitu saja seiring dengan pertemuan yang semakin intens. Keduanya merasa cocok sehingga memunculkan rasa saling memiliki.

Baca juga: Kisah Cinta Jenderal Polisi yang Tak Pernah Menyakiti Hati Sang Istri

Selain wajah yang ayu, ada pribadi Sri Suharti yang dikagumi Bibit, sehingga membuatnya jatuh cinta. Sebagai anak tunggal, Sri Suharti bukanlah perempuan manja. Hidupnya sederhana dan tidak neko-neko. Kelebihan lainnya adalah rajin memasak. Bahkan hampir setiap minggu, Bibit selalu dikirimi makanan oleh Sri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)