Wapres Hadiri Ijtima Ulama PKB, Disambut Cak Imin

Jum'at, 13 Januari 2023 - 15:32 WIB
loading...
Wapres Hadiri Ijtima Ulama PKB, Disambut Cak Imin
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menghadiri Ijtima Ulama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Milenium, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023). Foto/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menghadiri Ijtima Ulama Nusantara Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) di Hotel Milenium, Jakarta Pusat, Jumat (13/1/2023). Pantauan MPI di lapangan, Wapres tiba di lokasi acara sekitar pukul 14.25 WIB.

Dalam acara yang digelar oleh Dewan Syura DPP PKB itu, Wapres mengenakan kemeja warna putih dibalut jas dan sorban yang mengalung di leher. Wapres disambut Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin), anggota DPR Fraksi PKB Maman Immanul Haq, dan Wakil Ketua Umum DPP PKB Ida Fauziyah.

Wapres menyalami satu persatu pimpinan PKB. Dalam sambutannya, Cak Imin berharap, para peserta dapat memetik hikmah dari pelaksanaan ijtima itu.



"Kita hari ini atas pelaksanaan Dewan Syuro, berharap pertemuan haraqoh Ijtima Ulama ini memberikan pemekiran, gagasan, pokok-pokok pikiran bagi kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Cak Imin.

Ijtima yang mengambil tema "Ulama Bangkit Bersatu Menjaga Indonesia" tersebut akan dihadiri ulama dan Kiai-kiai dari Pesantren NU serta tokoh nasional. Di antaranya pernah berkiprah di PKB sejak didirikan seperti Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, serta mantan Ketum DPP PKB Alwi Shihab.

Ijtima Ulama Nusantara merupakan forum silaturahmi dan konsolidasi gagasan dan pandangan konstruktif para ulama, para kiai, dan pimpinan pondok pesantren di Tanah Air, dalam menghadapi Pemilu 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)