alexametrics

Tito Karnavian Menolak Tudingan Pilkada 2020 Untungkan Petahana

loading...
Tito Karnavian Menolak Tudingan Pilkada 2020 Untungkan Petahana
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sejumlah kalangan menilai, pilkada serentak tahun 2020 akan menguntungkan petahana semata. Pasalnya, petahana memiliki peranan yang signifikan dalam penanganan virus Corona (Covid-19), sehingga mudah merebut hati rakyat untuk memilihnya.

(Baca juga: Mendagri Minta Petahana Tak Politisasi Bansos untuk Pilkada)

Namun hal tersebut dibawah Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian. Menurutnya, pilkada kali ini akan menjadi ajang untuk adu gagasan terhadap penanganan Covid-19. Termasuk dalam mengatasi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

"Kepala daerah akan all out menangani Covid-19. Sebaliknya bagi kontestan yang bukan petahana juga bisa menjual gagasan.Sehingga kontestasi ini akan menjadi lebih sehat karena mereka sama-sama berupaya memenangkan hati masyarakat lewat pertarungan ide dan gagasan terkait Covid-19 itu," kata Tito dalam siaran persnya, Senin (13/7/2020).



(Baca juga: Kemlu: 1.175 WNI di Luar Negeri Positif Corona, 772 Sembuh, 90 Meninggal)

Tito mengatakan, pilkada yang digelar di 270 daerah harus dijadikan momentum untuk memilih pemimpin yang berkualitas. "Ini momentum bagi kita juga untuk memilih pemimpin yang baik. Pemimpin yang kuat itu adalah bukan pemimpin di masa aman, di masa damai, bukan. Tapi pemimpin yang kuat adalah ketika terjadi badai, ketika terjadi krisis," ungkapnya.



Sebelumnya, mantan Kapolri ini selalu mendorong agar penanganan Corona dijadikan isu utama dalam kontestasi pilkada kali ini. Selain dapat menjadi alternatif dalam penanganan Covid-19, juga dapat menekan isu-isu primordial yang rentan menyebabkan konflik saat pilkada.
(maf)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak