Demokrat: Lukas Enembe Tak Lagi Jabat Ketua DPD

Rabu, 11 Januari 2023 - 17:13 WIB
loading...
Demokrat: Lukas Enembe Tak Lagi Jabat Ketua DPD
Ditangkap KPK, Gubernur Papua Lukas Enembe (kiri) tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menyebut Gubernur Papua Lukas Enembe tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Provinsi Papua. Hal itu menyusul penangkapan Lukas Enembe oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa, 10 Januari 2023.

"Gubernur Papua Lukas Enembe sejak beberapa bulan lalu tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua," ujar Deputi Bidang Hukum Dan Advokasi DPP Partai Demokrat Mehbob, Rabu (11/1/2023).

Keputusan tersebut kata Mehbob dilakukan agar Lukas Enembe bisa berkonsentrasi menghadapi tuntutan pihak KPK. "Sesuai dengan aturan di internal kami, dan agar Saudara Lukas Enembe dapat berkonsentrasi menghadapi kasus hukumnya," ucap Mehbob.



Mehbob meyakini KPK dalam menangani kasus tersebut telah mencermati kondisi kesehatan Lukas Enembe yang pihaknya dengar sempat sakit serius.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, hukum berlaku sama untuk semua orang. "Ya semua sama di mata hukum. Itu kan proses penegakan hukum yang harus kita hormati. Dan saya kira KPK menangkap pasti sudah punya fakta barang bukti yang ada, itu pasti," ujar Jokowi usai menghadiri HUT ke-50 PDIP di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)