Daftar Gubernur se-Indonesia yang Masa Jabatannya Berakhir pada 2023, Ada Nama Ganjar Pranowo hingga Ridwan Kamil

Selasa, 10 Januari 2023 - 17:17 WIB
loading...
A A A
3. Gubernur Jawa Barat

Saat ini, Gubernur Jawa Barat dijabat oleh Ridwan Kamil bersama wakilnya yang bernama Uu Ruzhanul Ulum. Mengutip keterangan dari laman DPRD Bandung, saat itu pasangan Ridwan-Uu dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta pada 5 September 2018.

Pada tahun 2023 ini, Ridwan Kamil dan wakilnya akan mengakhiri masa jabatannya di Jawa Barat. Sebelumnya, telah banyak muncul pandangan yang menyebut nantinya Ridwan Kamil akan masuk bursa capres-cawapres untuk Pilpres 2024 mendatang.

4. Gubernur Jawa Tengah

Masih di Jawa, kali ini ada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sama halnya dengan Ridwan Kamil, nama Ganjar juga turut ramai diperbincangkan menjelang tahun politik di 2024 mendatang.

Namun, saat ini Ganjar Pranowo masih berstatus sebagai Gubernur Jawa Tengah. Mengikuti periode jabatannya, dirinya akan mengakhiri masa kerjanya di tahun 2023 ini.

5. Gubernur Bali

Saat ini, Gubernur Bali dijabat oleh I Wayan Koster bersama wakilnya Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati. Dalam hal ini, masa jabatannya juga akan habis pada tahun 2023.

6. Gubernur Nusa Tenggara Barat

Provinsi Nusa Tenggara Barat saat ini dipimpin Gubernur Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah. Di tahun 2023 ini, keduanya juga tengah memasuki tahun terakhir dalam masa jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)