Jokowi: Saya Ingin Presiden ke Depan Tak Ciut Nyali

Selasa, 10 Januari 2023 - 13:55 WIB
loading...
Jokowi: Saya Ingin Presiden ke Depan Tak Ciut Nyali
Presiden Jokowi menginginkan sosok presiden selanjutnya berani mengambil keputusan untuk kepentingan bangsa dan negara. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menginginkan sosok presiden selanjutnya berani mengambil keputusan untuk kepentingan bangsa dan negara. Hal itu disampaikan Jokowi saat berpidato di acara puncak perayaan HUT ke-50 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bagi Jokowi, Indonesia tak boleh tergantung dengan negara maju. Menurutnya Indonesia harus dapat mandiri seperti yang diungkapkan oleh Bapak Bangsa Bung Karno.

"Bung Karno 1965 menolak ketergantungan pada imperialisme. Memperluas kerja sama sederajat dan saling menguntungkan. Supaya kita tak bisa didikte dan tidak gantungkan diri kepada negara manapun, inilah yang ingin kita lakukan. Berdikari," terang Jokowi, Selasa (10/1/2023).



Atas dasar itu, Jokowi tak gentar akan pengaruh negara maju terhadap Indonesia. Salah satunya, saat akuisisi Freeport. "Kita tak boleh mundur, tak boleh takut karena kekayaan alam itu ada di Indonesia. Dan kita ingin dinikmati oleh masyarakat kita," tutur Jokowi.



"Kenapa ini terus saya ulang? Karena saya ingin presiden ke depan juga berani melanjutkannya, tidak gampang ciut nyali, tidak gentar demi kepentingan bangsa dan negara," tandasnya

Jokowi merasa senang atas sikap Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah mengantongi figur Capres 2024. "Saya sangat senang sekali tadi, Ketum Bu Mega menyampaikan bahwa calonnya adalah dari kader sendiri," ucap Jokowi.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)