Kuat Ma'ruf Ngaku Belum Tahu Salahnya di Mana, tapi Menyesal dan Sedih

Senin, 09 Januari 2023 - 20:33 WIB
loading...
Kuat Maruf Ngaku Belum Tahu Salahnya di Mana, tapi Menyesal dan Sedih
Terdakwa Kuat Maruf saat bersiap menjalani sidang lanjutan kasus pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023). Foto/MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Terdakwa Kuat Ma'ruf mengaku belum mengetahui letak kesalahannya dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Namun, dirinya mengaku sedih dan menyesal atas meninggalnya Brigadir J.

Hal itu diungkapkan Kuat dalam sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (9/1/2023). Awalnya, Ketua Majelis Hakim Wahyu Iman Santoso menanyakan perasaannya yang telah diduga turut serta dalam kasus tersebut.

"Ya sedih," singkat Kuat menjawab pertanyaan Hakim Wahyu.





Hakim Wahyu pun menanyakan penyesalan Kuat atas kasus tersebut. Merespons itu, Kuat merasa peristiwa di rumah dinas Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan itu tak semestinya terjadi.

"Saudara merasa bersalah?" tanya Hakim Wahyu kepada Kuat.

"Kalau bersalah, saya belum tahu pastinya (salah) di mana. Tetapi kalau sedih, menyesal, iyalah. Apalagi ke keluarga almarhumah. Apa pun itu Yosua kan kenal saya, dan kenal baik dengan saya," kata Kuat.



Diketahui, dalam perkara itu, Kuat Ma'ruf telah didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap J. Dia didakwa melakukan pembunuhan berencana bersama Richard Eliezer alias Bharada E, Ricky Rizal, Ferdy Sambo, dan Putri Candrawathi.

Mereka didakwa membunuh Brigadir J rumah dinas Ferdy Sambo, Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada 8 Juli 2022.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)