PAN Siap Menyambut PDIP jika Gabung KIB

Jum'at, 06 Januari 2023 - 13:36 WIB
loading...
PAN Siap Menyambut PDIP jika Gabung KIB
PAN merasa senang dan siap untuk menyambut kehadiran PDIP jika nantinya memutuskan bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) merasa senang dan siap untuk menyambut kehadiran PDIP jika nantinya memutuskan bergabung ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Sementara kontestasi Pilpres 2024 makin dekat.

Hal ini dikatakan Waketum DPP PAN , Viva Yoga Mauladi, saat disinggung maksud dan tujuan rencana pertemuan dengan PDIP yang disebut akan dilakukan setelah PDIP menggelar HUT ke-50.

Viva belum mau membocorkan ihwal pembahasan dalam rencana pertemuan tersebut. Namun, tak dipungkiri bisa saja pembahasan itu mengenai peluang kerja sama politik yang akan dibangun di antara kedua partai tersebut.

Baca juga: Mencari Capres Ideal Jadi Problem Utama KIB

Tentunya kata dia, sebagai parpol yang sudah menetapkan masuk ke dalam KIB, PAN juga akan membuka peluang mengajak PDIP untuk bergabung.

"KIB adalah koalisi terbuka. Jika berkoalisi dengan PDIP, maka PAN akan menyambut dengan senang dan gembira," kata Viva kepada wartawan, Jumat (6/1/2023).

Meski begitu, Viva mengaku belum mengetahui secara pasti kapan pertemuan antara partainya dengan PDIP itu akan dilaksanakan. Sebab, saat ini DPR masih dalam memasuki masa reses.

"Anggota DPR kan masih reses. Masih banyak yang di dapil. Jika ada info nanti saya kabari," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani akan kembali melanjutkan safari politiknya kepada sejumlah partai politik sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya.

"Nanti akan dilanjutkan lagi setelah HUT partai. Masih ada lagi ketemu dengan beberapa ketua partai yang belum," kata Ketua Bappilu DPP PDIP, Bambang Wuryanto dikutip, Rabu (4/1/2023).



Pria yang akrab disapa Bambang Pacul ini pun tak menampik jika parpol yang akan dikunjungi Puan dalam waktu dekat ini adalah PAN. Terlebih, pertemuan ini sebenarnya sudah diagendakan sejak lama.

"Terdekat ke PAN," ujarnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)