Berhenti 10 Menit di Rest Area Tol Pekanbaru-Dumai, Jokowi Tunggu Anak Buah ke Toilet

Kamis, 05 Januari 2023 - 18:40 WIB
loading...
Berhenti 10 Menit di Rest Area Tol Pekanbaru-Dumai, Jokowi Tunggu Anak Buah ke Toilet
Presiden Joko Widodo di tempat istirahat atau rest area KM 82 ruas Tol Pekanbaru-Dumai. Jokowi menunggu rombongannya yang ke toilet. Foto/BPMI
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memberhentikan iring-iringannya untuk berhenti sejenak di tempat istirahat atau rest area KM 82 ruas Tol Pekanbaru-Dumai. Momen itu terjadi saat Jokowi dalam perjalanan menuju Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (5/1/2023).

"Presiden tadi minta berhenti di rest area dan mempersilakan anggota rombongan yang akan ke toilet. Presiden akan menunggu saja dan tidak ke toilet," ujar Asisten Ajudan Presiden Kapten Inf. Mat Sony Misturi ke Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana dalam keterangannya, Kamis (5/1/2023).

Setelah berhenti selama 10 menit, Presiden Jokowi dan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan kembali.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi melewati ruas Tol Pekanbaru-Dumai untuk melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Rokan Hilir.

Pada KM 12, Jokowi berhenti untuk menyempatkan melihat perlintasan gajah. Dirinya pun menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur di Tanah Air untuk tetap memperhatikan kelestarian lingkungan dan menjamin keberlangsungan hidup satwa liar. "Saya terus mengingatkan mengenai pentingnya juga memperhatikan lingkungan, seperti yang kita bangun Jalan Tol Pekanbaru-Dumai misalnya, ada terowongan untuk lintasan gajah sebanyak enam tempat," ujar Presiden Jokowi dalam keterangannya, Kamis (5/1/2023).



Sehingga, lanjut Presiden Jokowi, pembangunan jalan tol ini tidak mengganggu perlintasan salah satu satwa yang dilindungi yaitu gajah Sumatera. Tidak hanya di Riau, Presiden menuturkan bahwa upaya pelestarian tersebut juga akan dilakukan di tempat lain agar pembangunan infrastruktur tidak mengganggu kelestarian satwa liar. "Saya kira beberapa tempat memang kita membangun terowongan-terowongan, lintasan untuk hewan-hewan yang dilindungi tersebut."
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2674 seconds (0.1#10.140)