5 Kapolda Aktif Kelahiran Jawa Timur, Nomor 3 Eks Ajudan Presiden SBY

Rabu, 04 Januari 2023 - 11:23 WIB
loading...
5 Kapolda Aktif Kelahiran Jawa Timur, Nomor 3 Eks Ajudan Presiden SBY
Terdapat sejumlah Kapolda aktif di Indonesia yang diketahui berasal dari daerah Jawa Timur. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah Kapolda aktif di Indonesia yang diketahui berasal dari daerah Jawa Timur . Salah satunya adalah mantan ajudan Presiden SBY.

Kepolisian Daerah (Polda) merupakan pelaksana tugas kewilayahan Polri di wilayah tingkat daerah 1 alias provinsi. Adapun untuk pemimpinnya sendiri, sebuah Polda dipimpin oleh seorang Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Baca juga : Kapolri Lantik Kapolda Bengkulu dan Kapolda Kepri

Dari sekian nama Kapolda yang saat ini aktif menjabat, beberapa di antaranya tercatat berasal dari Jawa Timur. Siapa sajakah mereka?

Berikut lima Kapolda aktif kelahiran Jawa Timur.

1. Irjen Pol Setyo Budianto - Kapolda Sulawesi Utara

Irjen Pol Setyo Budianto merupakan salah seorang perwira tinggi Polri yang kini menduduki jabatan Kapolda Sulawesi Utara. Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 29 Juni 1967 ini diketahui sebagai lulusan Akpol 1989.

Dalam sepak terjangnya, tercatat sejumlah posisi penting pernah disematnya. Di antaranya adalah Wadirreskrim Polda Papua (2010), Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Papua (2011), Direktur Penyidikan KPK (2020), Kapolda Nusa Tenggara Timur (2021), hingga Kapolda Sulawesi Utara yang kini aktif dijabatnya.

Mengutip laman Tribratanews, Irjen Pol Setyo Budianto menjabat Kapolda Sulut menggantikan Irjen Pol Mulyatno. Untuk prosesi sertijab sendiri dilaksanakan pada 18 Oktober 2022 di Rupattama Mabes Polri, Jakarta.

2. Irjen Pol Nanang Avianto - Kapolda Kalimantan Tengah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)