TNI Siap Pulangkan WNI dari Yaman

Senin, 30 Maret 2015 - 16:34 WIB
TNI Siap Pulangkan WNI dari Yaman
TNI Siap Pulangkan WNI dari Yaman
A A A
JAKARTA - TNI menegaskan siap untuk memulangkan warga negara Indonesia di Yaman. Pemulangan itu untuk mengantisipasi WNI menjadi korban konflik di negara tersebut.

Saat ini TNI sudah menyiapkan pesawat jenis Boeing 737 untuk menjemput para WNI yang sedang berada di negara yang sedang berkecamuk itu.

"Saat ini kita siapkan pesawat dan kru serta metode-metode evakuasi, kita sudah siap. Hari ini, menit ini diminta, kita sudah siap," ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko usai membuka 100 Experts Meeting atau pertemuan para ahli pangan di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (30/3/2015).

Dia mengaku sudah menerima informasi tentang situasi Yaman dari Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari."Kita menerima informasi lanjutan dari Kemenlu, kalau diperlukan kami akan kirim pesawat," tuturnya.

Arab Saudi dan sekutu Teluknya terus meluncurkan agresi militer terhadap kelompok Houthi di Yaman.Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia menyatakan terdapat sebanyak 4.159 Warga Negara Indonesia (WNI) di Yaman.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6576 seconds (0.1#10.140)