Cerdas dan Berkinerja Bagus, Erick Thohir Dinilai Layak Menjadi Wapres

Rabu, 28 Desember 2022 - 17:11 WIB
loading...
Cerdas dan Berkinerja Bagus, Erick Thohir Dinilai Layak Menjadi Wapres
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai layak menjadi wakil presiden Indonesia selanjutnya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (cawapres) pilihan masyarakat di Pilpres 2024. Hal itu lantaran Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang cerdas dan memiliki kinerja sangat baik.

Tokoh Masyarakat Jakarta Kasih Hanggoro menilai, orang nomor satu di Kementerian BUMN ini layak menjadi wakil presiden selanjutnya. Erick Thohir merupakan sosok yang layak menjadi panutan dan suri tauladan bangsa Indonesia.

Kasih Hanggoro nilai Erick Thohir layak menjadi orang nomor dua di Indonesia. “Pak Erick Thohir punya ilmu dan pengalaman dan tetapi paling penting bagi saya panutan atau suri teladan kita,” tutur Kasih Hanggoro, Rabu (28/12/2022).



Ketua Yayasan Pendidikan Budi Luhur Cakti ini menyebut, Erick Thohir merupakan pemimpin cerdas dan kaya akan pengalaman. Sebagai pemimpin, menteri terbaik dan andalan Presiden Jokowi tersebut tidak hanya berkiprah di dalam negeri namun juga di kancah internasional.

Setelah berhasil membesarkan Mahaka Group yang bergerak di bidang media di dalam negeri, Erick Thohir kemudian berkiprah di luar negeri sebagai pengusaha. Kiprahnya di luar negeri pun turut membuat bangga Indonesia.



Tercatat Erick Thohir merupakan orang Indonesia dan Asia pertama yang memiliki salah satu klub basket yang berlaga di NBA yakni Philadelphia 76ers. Tak hanya itu, Erick juga sempat menjadi pemilik dari salah satu klub bola di Amerika Serikat yakni DC United.

Tak berhenti sampai di situ, Erick Thohir kemudian melebarkan sayap dengan mengakuisisi saham mayoritas dari salah satu klub sepak bola terbesar di dunia yang bermarkas di Italia yakni Inter Milan FC. Setelah mengakuisisi saham mayoritas klub berjuluk La Beneamata tersebut ia diangkat menjadi Presiden Inter Milan.

Setelahnya, Erick Thohir pun diamanahkan Presiden Jokowi menjadi Menteri BUMN karena telah berhasil mengantarkan Presiden Jokowi untuk menjabat di periode ke dua. Di Kementerian BUMN, Erick Thohir banyak membawa gagasan dan inovasi untuk memberikan pelayanan maksimal kepada negara serta masyarakat.

Sebagai contoh eks Presiden Inter Milan ini memodernisasi pelayanan PLN, Telkom, holding Ultra Mikro (UMi), ASDP, Bio Farma dan mengagas platform PaDi UMKM. Erick Thohir juga gencar menggalakkan hilirisasi sumber daya alam (SDA) untuk meningkatkan ekonomi negara dan mewujudkan industri energi baru terbarukan (EBT) seperti baterai listrik. “Pemimpin nasional itu, cerdas dan berbudi luhur,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)