Digandrungi Milenial, Erick Thohir Punya Kans Besar di Pilpres 2024

Selasa, 27 Desember 2022 - 18:12 WIB
loading...
Digandrungi Milenial, Erick Thohir Punya Kans Besar di Pilpres 2024
Generasi milenial memberikan dukungan kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Generasi milenial memberikan dukungan kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk maju di Pilpres 2024. Saat ini, Erick Thohir menjadi figur calon wakil presiden (cawapres) dengan elektabilitas tertinggi.

Pengamat Politik Arifki Chaniago menilai, tiga tahun kepemimpinan Erick Thohir di BUMN komsisten menunjukkan hasil yang begitu nyata. Kondisi demikian tentu mendapat respons positif dari masyarakat khususnya milenial.

Merujuk dari survei Poltracking Indonesia pada 21-27 November 2022 menunjukkan Erick Thohir menempati posisi tertinggi sebagai cawapres 2024. Raihan elektabilitas Erick Thohir sebesar 16.2%.



Kondisi demikian, tak terlepas dari pencapaian mentereng Erick Thohir sebagai pengusaha yang juga aktif terjun ke dunia olah raga. Banyak prestasi dan pencapaian membanggakan berhasil diraih Erick Thohir. “Erick Thohir juga dianggap sebagai figur yang dekat dengan anak muda dan olah raga,” kata Arifki.



Dia memaparkan Erick Thohir merupakan figur yang aktif di bidang olah raga bahkan hingga ke tingkat internasional. Diketahui Erick Thohir sempat menjadi Presiden Inter Milan, pemilik klub NBA Philadelphia 76ers hingga Ketua Asian Games 2018.

Erick Thohir bekerja optimal sebagai menteri pembantu Presiden Jokowi. Kondisi demikian bahkan membuat pandangan publik terhadap Erick Thohir semakin positif. "Beliau mampu memaksimalkan posisinya sebagai Menteri BUMN dengan pengelolaan program yang terasa langsung oleh publik,” tambah Arifki.

Berbagai inovasi kebijakan yang diluncurkan bahkan dinilai menciptakan dampak baik bagi kehidupan masyarakat. Seperti KUR, Mekaar, Makmur, Sembrani Fund, Merah Putih Fund, Santripreneur, Pesantrenpreneur, Pertashop, Rumah BUMN sampai PaDi BUMN.

Oleh sebab itu, dirinya tidak heran jika Erick Thohir menjadi gandrung di kalangan milenial. Pria kelahiran Lampung ini semakin besar didorong maju sebagai cawapres untuk pelaksanaan Pilpres 2024.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)