Mutasi Polri, Jenderal Eks Anak Buah Ferdy Sambo Digeser ke Otorita IKN

Rabu, 28 Desember 2022 - 14:39 WIB
loading...
A A A
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengungkapkan, mutasi jabatan merupakan hal biasa. Mutasi dan promosi dalam rangka penyegaran organisasi. “Juga untuk tour of duty dan tour of area personel,” tuturnya, dikutip Rabu (28/12/2022).

Secara keseluruhan mutasi dan promosi jabatan ini tercantum dalam empat Surat Telegram Kapolri yang nomornya berurutan dari ST/2774 hingga ST/2776. Telegram tertanggal 23 Desember 2022 ini ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada atas nama Kapolri.

Selain Edgar Diponegoro, pati lain yang dimutasi ke luar struktur Polri antara lain Komjen Pol Tomsi Tohir. Staf Ahli Bidang Sosial Politik Kapolri dipercaya menjabat Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri. Penunjukan ini akan membawa Tomsi menjadi anak buah mantan Kapolri Jenderal Pol (Purn)Tito Karnavian.

Selain mereka yang dipromosikan, mutasi besar-besaran ini juga mencantumkan setidaknya 24 nama pati yang akan memasuki masa purnatugas. Termasuk di antara mereka yakni Irjen Pol Eko Indra Heri yang dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)