Hibahkan Motor ke Kodim, Prabowo: Teritorial Tulang Punggung Pertahanan Negara

Senin, 26 Desember 2022 - 21:48 WIB
loading...
Hibahkan Motor ke Kodim, Prabowo: Teritorial Tulang Punggung Pertahanan Negara
Menhan Prabowo Subianto memberikan bantuan sepeda motor kepada Koramil dan Kodim di wilayah Kodam V Brawijaya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan TNI adalah tentara rakyat. Dengan demikian, prajurit TNI harus berjuang untuk rakyat, termasuk soal keamanan, dan kerukunan.

Hal tersebut diungkap Prabowo saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Surabaya menyerahkan 20 unit motor di Komando Rayon Militer (Koramil) 0830/05 Tandes, Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara, Senin (26/12/2022).

“Selamat bertugas. Ingat, TNI adalah tentara rakyat. TNI berasal dari rakyat, TNI berjuang untuk rakyat. TNI dari rakyat, dan untuk rakyat. Jaga rakyat kita sebaik-baiknya. Kita jaga kerukunan keamanan bersama untuk seluruh rakyat dan bangsa Indonesia. Kita perlu keamanan, kesejukan, ketertiban. Teritorial adalah tulang punggung pertahanan negara,” katanya.



Prabowo mengatakan, kedatangannya ke Koramil 0830/05 Tandes untuk menyampaikan ungkapan terima kasih kepada seluruh Babinsa dan aparat teritorial Koramil di seluruh Kodam Brawijaya serta mengungkapkan keinginannya untuk mengunjungi Kodim-Kodim maupun Koramil-Koramil, akan tetapi tidak semua bisa dalam waktu yang cepat.



“Terima kasih atas jerih payah dan pengabdianmu, saudara adalah ujung tombak dari pertahanan negara kita. Pertahanan negara kita adalah pertahanan keamanan rakyat semesta. Seluruh rakyat wajib dan berhak untuk membela negara. Karenanya, junjung tinggi selalu kehormatan Merah Putih. Jaga selalu Rakyat Indonesia,” ujar Prabowo.

Prabowo juga menegaskan keinginannya memperbaiki semua komando teritorial, dari Babinsa, Korem, Koramil, Kodim, Kodam, Kogabwilhan, untuk diperkuat dan diberdayakan, yang diperlengkapi dengan alat transportasi agar bekerja lebih baik.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)