Korlantas Siapkan Rekayasa Lalin di Sejumlah Tempat Ibadah Malam Natal

Sabtu, 24 Desember 2022 - 13:57 WIB
loading...
Korlantas Siapkan Rekayasa Lalin di Sejumlah Tempat Ibadah Malam Natal
Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dalam konferensi pers di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta, Sabtu (24/12/2022). Foto/MPI/Widya Michella Nur Syahida
A A A
JAKARTA - Korps Lalu Lintas ( Korlantas ) Polri menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sejumlah tempat ibadah Malam Natal nanti. Rekayasa lalin disiapkan guna mengantisipasi potensi terjadinya lalin di sekitar gereja dalam ibadah Malam Natal.

"Nanti malam kita sudah fokus ke tempat-tempat ibadah jalur di sekitar tempat peribatan dan mungkin beberapa wilayah akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar sekitar tempat peribadatan," ujar Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan dalam konferensi pers di Gedung NTMC Korlantas Polri, Jakarta Pusat, Sabtu (24/12/2022).

Dia menjelaskan, rekayasa lalin itu akan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing wilayah. "Masing-masing wilayah Polda melakukan rekayasa lalu lintas untuk memperlancar arus lalin yang ada di sekitar tempat peribadatan. Masing-masing wilayah yang akan menentukan sesuai dengan penilaian nya," tuturnya.





Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, sebanyak 166 ribu personel kepolisian diterjunkan dalam mengamankan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Hal itu disampaikan Kapolri usai memimpin rapat lintas sektoral dalam rangka kesiapanan pengamanan dan penjagaan perayaan Natal dan Tahun Baru di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2022).

"Saya kira secara menyeluruh 166 ribu orang yang nanti akan diturunkan untuk melaksanakan kegiatan pengamanan di kepolisian," kata Sigit.

Dalam pengamanan Nataru, Sigit menyebut, pihak kepolisian akan menggelar operasi lilin yang berjalan selama kurang lebih 11 hari yakni mulai 23 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8012 seconds (0.1#10.140)