Setelah Pensiun, Jenderal TNI Andika Menuju Istana? Selengkapnya Malam Ini di The Prime Show Bersama Aiman Witjaksono, Eksklusif di iNews

Rabu, 21 Desember 2022 - 17:37 WIB
loading...
Setelah Pensiun, Jenderal TNI Andika Menuju Istana? Selengkapnya Malam Ini di The Prime Show Bersama Aiman Witjaksono, Eksklusif di iNews
Setelah pensiun, Jenderal TNI Andika menuju Istana? Selengkapnya malam ini di The Prime Show bersama Aiman Witjaksono, eksklusif di iNews. Foto/MNC
A A A
JAKARTA - Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan prosesi serah terima jabatan posisi Panglima TNI kepada penerusnya, Laksamana TNI Yudo Margono di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022). Sebelumnya proses pelantikan Panglima TNI telah digelar di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (19/12/2022).

Dalam gelaran sertijab, Jenderal Andika juga menyerahkan panji-panji TNI, Tridarma Ekakarma kepada Yudo. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan naskah serah terima jabatan. Meskipun penyerahan jabatan dilakukan kemarin, Jenderal Andika mengatakan baru resmi pensiun pada 1 Januari 2023.

Membahas soal kiprah Jenderal Andika usai pensiun, tersiar kabar bahwa Jenderal Andika kemungkinan akan mendapat kursi strategis di pemerintahan atau lembaga negara. Hal tersebut dikarenakan Jenderal Andika memiliki hubungan yang baik dengan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak tahun 2014 silam. Jenderal Andika juga pernah menjadi komandan pasukan pengaman presiden (paspampres).

Tetapi, Jenderal Andika saat ditemui Aiman Witjaksono di Gedung Panglima TNI, Cilangkap mengungkapkan bahwa ia ingin pergi ke Amerika Serikat setelah pensiun, guna menebus utang kepada anak-anaknya yang jarang bertemu sebab kesibukan masing-masing. Setelah itu baru beliau memikirkan apa yang akan dilakukan selanjutnya.



Lantas, apa langkah yang sebenarnya akan ditempuh Jenderal Andika setelah purnatugas dari Panglima TNI? Benarkah Jenderal Andika akan terjun ke dunia politik dan menuju Istana? Kami akan membahasnya secara tuntas dan eksklusif dalam dialog utama The Prime Show, langsung bersama narasumber terkait yakni Jenderal Andika Perkasa.



Saksikan selengkapnya hanya di The Prime Show, malam ini (Rabu, 21 Desember 2022) pukul 21.00 WIB, dipandu oleh host spesial, Aiman Witjaksono, secara LIVE di iNews. Selain itu, dapat disaksikan juga secara streaming di Vision+ dan RCTI+.

Ayo set ulang frekuensi TV digital/STB anda, tonton iNews di saluran digital terbaik.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)